Tingkatkan capaian vaksinasi daerah, PMI Sumbar buka Sentra Vaksinasi Covid-19

Padang – Mendorong meningkatnya herd immunity di daerah Sumatera Barat, PMI Sumbar berikan dukungan vaksinasi dengan membuka Sentra Vaksinasi-Covid19 di Markas PMI Sumbar, Jalan Sisingamangaraja No 34 (11/4).

Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar mengatakan pencanangan vaksinasi ini merupakan rangkaian program 2 juta vaksin Palang Merah Indonesia untuk masyarakat yang telah diluncurkan sejak 9 Oktober lalu oleh Ketua Umum PMI, M Jusuf Kalla. Dari program tersebut, PMI Sumatera Barat memperoleh 50.000 vaksin.

“Kita bersama PMI Kab/kota membuka beberapa sentra vaksinasi PMI di wilayah Sumatera Barat, salah satunya di Markas PMI Sumbar ini. Masing-masing sentra diberikan 10.000 vaksin. Dan kegiatan ini sudah berjalan sejak 14 Oktober lalu.” Ucap Aristo

Ia juga mengatakan dalam pelaksanaannya PMI Sumbar berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk memetakan daerah mana yang masih rendah capaian vaksinasinya.

Untuk kegiatan hari ini PMI Sumbar juga melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Padang, Kodim 0312 dan Polresta Padang. Agar tidak terjadi penumpukan antrian,  sebanyak dua tim Vaksinator yang berasal dari RST Reksodiwiryo dan Puskesmas Andalas di kerahkan untuk kegiatan tersebut.

Walikota Padang memberikan paket sembako untuk warga yang sudah melakukan Vaksinasi Covid-19 di PMI Sumbar

Walikota Padang, Hendri Septa memberikan apresiasi atas peran PMI dalam membantu pencapaian target vaksinasi di Kota Padang. Dalam kunjungannya, Hendri Septa menyampaikan bahwa dengan dukungan dari PMI Sumbar melakukan vaksinasi , Kota Padang dapat mencapai target vaksinasinya.

“Target kita 70 persen warga melakukan vaksinasi. Sekarang sudah tercapai 62 persen. Kami percaya dengan dukungan semua pihak, target itu akan seger tercapai.” ujar Walikota Padang

Mendukung kegiatan vaksinasi tersebut, Pemerintah Kota Padang memberikan sumbangsih berupa sembako kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi. Hal serupa juga dilakukan oleh PMI Sumbar.

“Kita memberikan apa yang masyarakat butuhkan saat ini. Semoga inovasi ini dapat memotivasi masyarakat untuk bersedia di vaksin” kata Hendri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu