Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) PMI Sumatera Barat tahun 2021

Pada Mukerprov PMI Sumbar yang dilaksanakan di Grand Bunda Hotel, Kota Bukittinggi, Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar sampaikan situasi pandemi berpengaruh kepada implementasi kegiatan PMI Sumatera Barat selama tahun 2021 (15/12).

Aristo mengaku pandemi Covid-19 mengakibat beberapa program kerja PMI Sumbar tahun 2021 tidak dapat terlaksana, khususnya program yang melibatkan banyak orang. Meskipun begitu, PMI Sumbar terus berupaya memberikan pelayanan kemanusiaan secara maksimal untuk masyarakat. “Kalau tidak terlaksana sekarang, kita harap dapat dilaksanakan di tahun berikutnya” harapnya.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi pada saat membuka kegiatan Mukerprov tadi malam (14/12), tetap memberikan apresiasi atas upaya PMI di Sumatera Barat dalam membantu masyarakat selama ini. Menurut Mahyeldi, PMI lah yang menjadi garda terdepan disaat masyarakat Sumbar membutuhkan bantuan baik dalam situasi bencana maupun situasi normal.

Bahkan PMI hadir membantu masyarakat sebelum pemerintah datang

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah.

Mahyeldi berharap melalui Mukeprov PMI Sumbar tersebut diharapkan dapat menghadirkan program yang lebih baik lagi, sehingga peran dari pada relawan untuk masyarakat Sumbar akan lebih baik lagi. “Atas nama Pemerintah Provinsi Sumbar mengucapkan selamat bermusyawarah. Semoga mengkokohkan komitmen semangat kemanusiaan kepada masyarakat dan melahirkan program-program kemanusiaan yang bersinergi dengan pemerintah” ucapnya.

Apresiasi juga diberikan oleh Sekretaris Jenderal PMI Pusat, Sudirman Said yang hadir secara daring pada Mukerprov ini. Ia mengatakan, sebagai daerah yang ramah bencana, PMI di Sumatera Barat telah menunjukkan eksistensinya dan memberikan pelayanan yang siap dan tanggap untuk masyarakat Sumatera Barat. “Semoga PMI Sumbar semakin maju dan sukses menjalankan tugas-tugas kemanusiaan” ujar Sudirman.

Ketua Pelaksana Mukerprov, Aim Zein melaporkan bahwa Musyawarah Kerja Provinsi PMI Sumatera Barat tahun 2021 akan dilaksanakan hingga esok hari. Peserta musyawarah ialah Pengurus PMI Sumbar dan Pengurus PMI Kab/Kota se Sumatera Barat. “Pada musyawarah ini, PMI semua tingkatan akan melaporkan kegiatan PMI Kab/Kota selama tahun 2021.” jelas Aim

Selain laporan, musyawarah juga dilanjutkan dengan menganalisa hasil asessment kapasitas organisasi PMI Kab/Kota serta membahas rencana kerja PMI Sumatera Barat tahun 2022 dan rekomendasi rencana kerja PMI untuk tahun 2023 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu