PMI Agam bersama Tim BPBD Evakuasi Jenazah Tanpa Identitas Di Kebun Sawit Milik Warga

Agam – Warga Jorong Labuahan dikejutkan dengan penemuan mayat di kebun sawit miliknya pada Rabu, 15/12/2021.

Eri, warga setempat yang menemukan mayat tersebut, langsung melaporkan kejadian ini kepada warga sekitar. Hingga akhirnya pada pukul 15.00 WIB pihak Polsek Tanjung Mutiara beserta warga sekitar menuju lokasi penemuan mayat tersebut.

Pihak Polsek kemudian menghubungi BPBD dan PMI Kabupaten Agam untuk dilakukan evakuasi untuk selanjutnya dirujuk ke RSUD Lubuk Basung guna keperluan visum.

Kepala BPBD Kabupaten Agam, Mohd Lutfi, membenarkan penemuan mayat tersebut. Tim gabungan yang terdiri dari BPBD dan PMI Kabupaten Agam melakukan evakuasi dan merujuk korban ke RSUD. Selanjutnya, tim gabungan melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial untuk ditindak lanjuti.

Kronologis ditemukannya mayat tersebut, ketika Eri melewati kebun milik Ali Imran. Ia melihat korban dalam keadaan tertelungkup. Kemudian, Eri memanggil-manggil korban namun tidak mendapat respon.

Lalu Eri mendekati korban dalam jarak 5m, “saya terkejut, karena tubuhnya sudah dihingggapi lalat dan meninggal,” ujarnya.

Berdasarkan kesaksian Eri, korban tidak mempunyai sanak family di Jorong Labuahan dan di tempat kejadian juga tidak ditemukan identitas (KTP) korban. Warga setempat juga mengatakan bahwa korban memiliki riwayat penyakit. (Humas PMI Agam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu