Evakuasi Korban Tenggelam Diseret Buaya di Sungai Batang Masang, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuak Basuang

Upaya pencarian korban tenggelam akibat diseret seekor buaya di Sungai Batang Masang, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuak Basuang (17/1), telah berhasil ditemukan. PMI Agam beserta tim gabungan (SAR Pos Pasaman Barat, BKSDA, Pol PP/Damkar, TNI/Polri, BPBD dan masyarakat setempat) melakukan pencarian dengan menyusuri sungai Batang Masang dengan menggunakan perahu karet.

Pelepasan tim rescue PMI Agam dalam upaya pencarian orang hilang di Jorong plasma Manggopoh Utara, Nagari Manggopoh Kec. Lubuk Basung.

Korban ditemukan oleh kapal masyarakat dengan jarak 5 KM pada pukul 17.30 dengan kondisi masih di cengkeraman buaya dan masyarakat berusaha melepaskan korban dari mulut buaya.

Berdasarkan laporan warga, peristiwa ini terjadi pada pukul 06:30 WIB, saat korban A (9) bersama kakaknya mandi di sungai yang berada sejauh 300 meter dari rumahnya. Setelah selesai mandi korban yang didahului kakaknya bergegas naik ke tepian. Namun, pada saat berjalan korban, seekor buaya menyerang dan mencengkeram kaki korban.

Korban lalu  diseret buaya ke dalam sungai. Kakak korban berusaha menarik korban dari cengkeraman buaya. Tapi, cengkeraman buaya sangat kuat dan berhasil menyeret korban ke tengah sungai.

Pada proses evakuasi ini PMI Agam memobilisasi 3 orang Staf Markas dan 1 Orang relawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu