Hingga Malam, Tim Yankes TDB PMI Pasbar Respon Cepat Permintaan Cek Kesehatan Warga Terdampak Gempa

SIMPANG AMPEK–Petugas Pelayanan Kesehatan Tim Operasi Tanggap Darurat Bencana (TDB) Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Pasaman Barat, melakukan reaksi cepat merespon permintaan warga terdampak bencana untuk dilakukan pengecekan kesehatan karena sakit.

Koordinator Layanan Pengungsi Tim Operasi TDB PMI, Robi Surya Putra, di Simpang Ampek, Kamis (03/03) malam, mengatakan aksi kemanusiaan itu mereka lakukan setelah menerima pengaduan dari warga di kawasan Rimbo Jandung, tentang adanya masyarakat terdampak bencana yang mengalami gangguan kesehatan.

“Tim Yankes merespon cepat dan menerjunkan sebanyak tujuh orang relawan yang terdiri dari dokter, perawat dan relawan dengan dibantu dua unit Ambulance milik PMI Pasaman Barat dan PMI Kota Pariaman, ” sebut Robi.

Ia mengatakan, adapun tindakan pertolongan yang mereka berikan berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan kepada para warga terdampak.

Menurutnya, pengecekan kesehatan gratis merupakan salah satu layanan yang diberikan organisasi kemanusiaan itu dalam kegiatan tanggap darurat kebencanaan.

“Kami berharap seluruh warga terdampak tetap terjaga kondisi kesehatannya dan bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat luas, ” tutupnya. (Humas PMI Pasbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu