Bersama PMI, Yayasan Care Peduli Salurkan Shelter Tool KIT Bantu Korban Gempa Pasaman dan Pasaman Barat

Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat bersama Yayasan Care Peduli Indonesia, menyalurkan bantuan berupa Perlengkapan Pertukangan (Shelter Tool KIT) untuk membantu membangun Hunian Sementara (Huntara) di daerah terdampak gempa bumi, Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Jum’at (25/3).

Manajer Humanitarian Yayasan Care Peduli, T Khairil Azmi, mengatakan pihaknya membantu sebanyak 300 paket yang dibagikan kepada warga yang terdampak di dua Kabupaten tersebut. Dimana, pendistribusiannya difasilitasi oleh Palang Merah Indonesia.

Ia berharap, dengan bantuan perlengkapan pertukangan ini dapat mempercepat proses pembangunan Huntara dan mempersiapkan tempat ibadah yang layak bagi kaum muslim yang akan melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan mendatang.

Dari Nagari Malampah, Kabupaten Pasaman, Atas nama Palang Merah Indonesia, Plt. Sekretaris PMI Sumbar, Refdiamond mengucapkan terimakasih kepada Yayasan CARE Peduli dan seluruh masyarakat yang telah membantu sampai hari ini. Ia  berharap kepedulian ini terus menular, hingga semakin banyak pihak yang akan berdonasi.

Agar proses pendistribusian¬† berjalan lebih cepat, PMI membagi penugasan relawan menjadi dua tim. “Ada yang bergerak di Pasaman dan ada tim yang juga kami tugaskan untuk distribusi di Pasaman Barat” jelas Plt. Sekretaris.

Distribusi Shelter Tool KIT di Kampung Sawah Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat

Disampaikannya bahwa PMI saat ini sedang berusaha maksimal untuk mencapai target pembangunan Huntara ini. “Sesuai arahan Ketua PMI Sumbar, kita akan usahakan Huntara yang dibangun PMI akan rampung sebelum Lebaran Idul Fitri nanti” ucapnya.

Dimana saat ini, lanjutnya, PMI sudah membangun sebanyak 117 unit Huntara, dengan target di tahap awal sebanyak 400 unit yang tersebar di dua Kabupaten.

Ia menghimbau masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Barat agar senantiasa ikut mengurangi kesedihan korban gempa bumi di Pasaman dan Pasaman Barat dengan memberikan mereka tempat tinggal yang layak dan berdonasi melalui Palang Merah Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu