Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SPK Bukitinggi Ikut Berdonasi 4 unit Hunian Sementara (Huntara) melalui PMI.

Khawatir dengan kondisi korban gempa bumi Pasaman dan Pasaman Barat yang masih menginap di tenda hingga saat ini, IKA SPK Bukittinggi beri donasi 4 unit Huntara, Selasa (29/3)

Huntara tersebut tersebar di dua Kabupaten yang terdampak. Dimana, 2 unit untuk masyarakat di Kampung Durian Gunjo, Jorong Siparayo, Nagari Malampah,Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Sedangkan 2 unit lainnya di berikan untuk masyarakat Jorong Pinaga Nagari Aua Kuniang Kabupaten Pasaman Barat.

Bantuan diserahkan langsung kepada warga oleh Ketua Umum IKA SPK Bukitiinggi 121, Alfiadi Dr. Tumanggung Kayo Basa yang didampingi oleh Ketua Bidang Humas dan Hubungan Antar Lembaga PMI Provinsi Sumatera, Zaitul Ikhlas Saad beserta Staf Markas dan relawan PMI yang bertugas.

Alfiadi mengatakan, pihaknya membantu usai melihat laporan dari PMI yang tersebar di media soial tentang situasi masyarakat yang terdampak gempa bumi di dua Kabupaten itu. Menurut mereka, sangat tidak baik jika warga masih tinggal di tenda. “Apalagi sebentar lagi sudah masuk bulan Ramadhan. Saudara kita butuh tempat tinggal yang layak” ucap Alfiadi.

Sementara itu, Zaitul, Ketua Bidang Humas dan Hubungan Antar Lembaga PMI Sumbar mengatakan bahwa  ditambah dengan donasi dari IKA SPK Bukittinggi ini maka total Huntara yang berhasil dibangun oleh PMI sebanyak 150 unit, dengan rincian 123 unit Huntara di Kabupaten Pasaman Barat. Sisanya, 27 unit Huntara telah  dibangun Kabupaten Pasaman.

Zaitul menegaskan PMI saat ini masih terus membangun Huntara di lokasi bencana, dengan harapan PMI mampu mencapai target sebanyak 400 unit Huntara. Diakui pria yang akrab disapa Buya ini, bahwa saat ini PMI masih membutuhkan donatur. “Kita masih berharap antusias masyarakat untuk berdonasi bersama PMI semakin bertambah, agar masyarakat segera terbantu.” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu