PMI bersama KOICA Goes to Campus mencari Duta Kemanusiaan di Sumatera Barat

Sukses melaksanakan program kemanusiaan untuk anak-anak Sekolah Dasar, Palang Merah Indonesia dan Korean International Coorperation Agency (KOICA) kembali melaksanakan program bersama, KOICA Goes To Campus. Program yang mengajak mahasiswa di seluruh Indonesia untuk aktif terlibat dalam layanan kemanusiaan.

Pembukaan Seleksi Wawancara Calon Duta Kemanusiaan oleh Kepala Markas PMI Provinsi Sumatera Barat, Hidayatul Irwan di Universitas PGRI Sumatera Barat.

Kepala Markas PMI Provinsi Sumatera Barat (PMI Sumbar), Hidayatul Irwan menyampaikan bahwa kegiatan KOICA Goes to Campus dilaksanakan pada lima provinsi di Indonesia, yakni Provinsi Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Bali, Jawa Barat dan Sumatera Barat. “Masing-masing provinsi melaksanakan kegiatan di dua perguruan tinggi” ucap Hidayat.

Untuk wilayah Sumatera Barat, tambah Hidayat, KOICA Goes to Campus diselenggarakan di Universitas PGRI Sumatera Barat, Kota Padang dan IAIN Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. Adapun rangkaian kegiatannya ialah, Pemilihan Duta Kemanusiaan serta Program Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Masayarakat.

Hidayat juga melaporkan bahwa pemilihan Duta Kemanusiaan hari ini (18/5) sudah berada pada tahap wawancara, setelah peserta berhasil melewati seleksi administrasi. Total Calon Duta Kemanusiaan pada dua Perguruan Tinggi tersebut berjumlah 93 orang.

Proses Wawancara Calon Duta Kemanusiaan

Duta Kemanusiaan yang terpilih, lanjutnya, akan dilatih untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pertolongan pertama dan evakuasi mandiri dalam program KOICA Safety at Home.

Sementara itu, untuk program pengobatan gratis akan dilaksanakan pada tanggal 24 Mei di Kabupaten Pasaman, dan 25 Mei di Kabupaten Pasaman Barat. “Kita fokuskan untuk korban bencana gempa bumi yang melanda daerah tersebut beberapa bulan lalu”, terang Kepala Markas PMI Sumbar.

Selanjutnya, pemeriksaan kesehataan gratis akan dilaksanakan di Klinik PMI Sumbar dan daerah wisata di Kota Padang.

Hidayat juga menyampaikan, program KOICA Goes to Campus ini dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Kabupaten/Kota dan pihak kampus terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu