PMI Sumbar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat

PMI Provinsi Sumatera Barat (PMI Sumbar) hari ini (25/5) menggelar layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk seluruh masyarakat di Kota Padang. Layanan dibuka mulai pukul 10:00 sampai pukul 14:00 WIB di Markas PMI Sumbar.

Pendaftaran Pasien Pemeriksaan Kesehatan Gratis PMI-KOICA

Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari kerjasama Palang Merah Indonesia  dengan Korean International Coorperation Agency (KOICA). Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dibuka selama dua hari yaitu hari Rabu (25/5) dan Minggu (29/5) di GOR H. Agus Salim.

Kepala Markas PMI Sumbar, Hidayatul Irwan mengikuti Pemeriksaan Kesehatan.

Sebagai target, PMI telah menyiapkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk 400 orang pasien. Masyarakat akan mendapat pemeriksaan Tekanan Darah, Gula Darah, Asam Urat serta pemeriksaan Kolesterol.

Mantan Bupati Agam ini berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang digelar oleh PMI. “Bagi masyarakat yang belum sempat datang hari ini, silahkan berkunjung ke stand Pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh PMI pada hari Minggu di GOR H. Agus Salim”, himbau Ketua PMI Sumbar.

Konsultasi Pasien bersama Dokter setelah mendapatkan hasil pemeriksaan

Diwawancari usai melakukan pemeriksaan kesehatan, Erlina (57) mengaku tak mau membuang kesempatan untuk memeriksa kesehatan dirinya. Ia bergegas menuju Markas PMI Sumbar setelah mendengar kabar dari tetangga yang lebih dulu telah melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Sudah lama tidak periksa, jadi ingin tahu gimana kondisi badan sekarang. Alhamdulillah ada pemeriksaan gratis di PMI.” Ujar Erlina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu