Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis PMI-KOICA, untuk Jamaah Mesjid Al Munawarah Siteba, Padang

Usai menunaikan Ibadah Sholat Jum’at (3/6) pukul 13:00 WIB, Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Barat (PMI Sumbar) bersama Pengurus Mesjid Almunawarah membuka Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk para jamaah di lantai 2 Mesjid Almunawarah, Siteba, Padang.

Pemeriksaan Kesehatan Gratis di lanatai 2 Mesjid Al Munawarah Siteba Padang

Pelayanan dibuka hingga sore pukul 16:00 WIB. Tidak hanya jamaah laki-laki, pengurus juga menghimbau jamaah perempuan serta masyarakat yang berada disekitar Mesjid untuk ikut melakukan pemeriksaan kesehatan.

Buya Mas’oed Abidin, selaku Ketua Pengurus Mesjid Almunawarah mengatakan pihaknya tak mungkin menolak tawaran mulia dari PMI ini. Ia bersama pengurus masjid lainnya sangat mendukung dan telah mempersiapkan segala kebutuhan PMI untuk membuka pelayanan pemeriksaan kesehatan tersebut.

Tim Kesehatan menjelaskan Hasil Pemeriksaan Kesehatan kepada Pasien

“Ini adalah niat yang baik. Kita sangat berterimakasih kepada PMI atas perhatiannya untuk jamaah di Mesjid ini.” Ucap Buya Mas’oed

Kepala Markas PMI Sumbar, Hidayatul Irwan menyampaikan bahwa giat hari ini masih merupakan lanjutan program kerjasama PMI dengan Korean International Coorperation Agency (KOICA). “Hari ini giat Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang ketiga. Sebelumnya sudah dilaksanakan di Markas PMI Sumbar (25/5) dan GOR H. Agus Salim (29/5)” terang Hidayat.

Situasi Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Jamaah Mesjid Al Muanwarah Siteba, Padang

Dari laporannya, Tim Kesehatan PMI Sumbar telah memberikan pelayan pemeriksaan kesehatan kepada 106 pasien, dimana setengah dari target pelayanan hari ini sudah terpenuhi. Namun, Hidayat menegaskan pelayanan akan ditutup tepat waktu meskipun belum mencapai target yang ditetapkan yaitu sebanyak 200 pasien.

Kepada masyarakat yang belum mendapatkan pemeriksaan kesehatan, Hidayat menghimbau untuk mengikuti kegiatan selanjutnya pada Hari Minggu, 5 Juni, pukul 07:00 sampai 10:00 WIB di Gedung Olah Raga H. Agus Salim. “Silahkan kunjungi stand Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis PMI – KOICA selanjutnya,” Ajak Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu