Tutup Progam Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis PMI-KOICA, Ketua PMI Sumbar : Terimakasih Masyarakat Sumbar

Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis jilid empat yang digelar di Gelanggang Olahraga H. Agus Salim hari ini, Minggu (5/6) menjadi akhir dari progam Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Palang Merah Indonesia bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA).

 

Masyarakat mengantri dengan rapi menunggu giliran Pemeriksaan Kesehatan mereka bersama Tim Kesehatan PMI Sumbar

Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat yang telah berpartisipasi dalam program pelayanan kesehatan PMI dan KOICA. “Kepada masyarakat Sumatera Barat, Terimakasih telah mempercayai pelayanan PMI sampai hari ini. Salam sehat dan salam kemanusiaan”, ucap Aristo.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada KOICA Indonesia yang telah mempercayai dan mendukung pelaksanaan program mulia ini kepada PMI Sumbar. Aristo berharap PMI dan KOICA dapat terus bersinergi, agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang terbantu. Baik dalam pelayanan kesehatan maupun edukasi kebencanaan.

Proses Pemeriksaan Gula Darah, Kolesterol dan Asam Urat

Koordinator Program untuk wilayah Sumbar, Hidayatul Irwan melaporkan bahwa PMI Sumbar berhasil melebih target pencapaian kegiatan. “Alhamdulillah program pelayanan pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan gratis untuk masyarakat ini melebihi target pasien yang kita tetapkan” kata Hidayat

Meskipun melebihi waktu pelaksanaannya, Kepala Markas PMI Sumbar ini tetap bersyukur melalui program ini lebih dari 600 Orang masyarakat Sumatera Barat mendapatkan pelayanan kesehatan dari PMI. “Semoga PMI Sumbar dapat selalu membantu masyaraka Sumatera Barat khususnya.” tutur Hidayat.

Usai melakukan pemeriksaan kesehatan, masyarakat akan diberikan hasil pemeriksaan kesehatan mereka untuk dibawa pulang

Diketahui pelayanan pemeriksaan kesehatan terlaksana sebanyak empat kali, yaitu pada hari Rabu (25/5) di Markas PMI Sumbar, Minggu (29/5) di GOR H. Agus Salim, Jum’at (3/6) di Mesjid Almunawarah Siteba, Padang dan yang terakhir (5/6) kembali dilaksanakan di GOR H. Agus Salim.

Sementara itu pelayanan pengobatan gratis dilaksanakan di lokasi gempa 25 Februari lalu, Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat. Dilaksanakan selama dua hari, diantaranya hari Selasa (31/5) di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman. Selnajutnya pada hari Rabu (1/6) kegiatan dilanjutkan di Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman dan Nagari Persiapan Simpang Timbo Abu, Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu