PMI Kota Padang – Hari ke 6 Pencarian IM (16) Korban Hanyut Terseret Arus Sungai Bangek

PMI Kota Padang hari ini (16/6) melanjutkan pencarian remaja inisial IM (16 tahun) yang hanyut terbawa arus Sungai Bangek, Lubuk Tongga, Koto Tangah pada Sabtu, 11 Juni lalu.

Kronologis Kejadaian :
Diketahui korban hanyut saat sedang berenang bersama 3 orang temannya, 2 perempuan dan 1 laki-laki di Sungai Bangek, kawasan Lubuk Tongga, Koto Tangah. Hujan deras yang mengguyur hari itu membuat debit air sungai naik dan arus menjadi kencang dengan seketika.

Akibatnya, korban bersama 2 orang teman perempuannya terbawa arus yaitu SVL (16) dan U (16). Satu orang selamat dalam kejadian bernama Aditya (16). Tak berhasil menyelamatkan temannya, Aditya bergegas mencari warga untuk meminta pertolongan.

PMI bersama BPBD, BASARNAS dan Stakeholder lain serta masyarakat setempat yang langsung melakukan pencarian berhasil menemukan 2 orang korban, SVL dan U. Namun, korban IM hingga hari ini masih belum ditemukan.

Kegiatan Hari ini :
Pencarian menyisiri aliran sungai di Sektor 4 berjarak 4 kilometer dari titik hilang korban yaitu Simpang Kalumpang, Jembatan Lubuk Buaya hingga Muara.

Tim PMI Kota Padang yang bertugas ialah Kepala Markas, 1 orang staf dan 6 orang relawan. Menyisiri sungai dengan menggunakan 1 unit perahu karet.

Persiapan Tim menyisir sungai di Sektor 4 menggunakan perahun karet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu