Pj. Bupati Mentawai Sambut Romongan PMI Sumbar Saat Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Bumi di Siberut Barat

Kepala Markas PMI Provinsi Sumatera Barat Hidayatul Irwan bersama Kabid KL BPBD Provinsi Rumainur, lakukan kunjungan di Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam rangka memberikan bantuan 50 Pcs Terpal untuk korban bencana di pengungsian di Betaet Siberut Barat Mentawai.

Rombongan PMI Sumbar disambut Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan didampingi Kalaksa BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai Novriadi, Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Mentawai Hendri Dori Satoko, Kepala Markas PMI Mentawai Devirman Drakar dan staf.

Senin (12/09/) pukul 10. 30 WIB Kepala Markas dan Kalaksa serta rombongan setelah bertemu dengan Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan, langsung menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kalaksa BPBD Mentawai Novriadi didepan Kantor Bupati Km 5 Tuapejat.

“Ini adalah bantuan tahap I, untuk tahap ke dua akan dikoordinasikan dengan pihak PMI pusat meskipun gudang regional berada di Sumatera Barat”, ujar Kamarkas Provinsi Sumatera Barat Hidayatul Irwan setelah penyerahan bantuan.

Pendistribusian tahap dua tergantung nanti kebutuhan atau permintaan dari pihak BPBD dan masyarakat, tambah Kepala Markas.

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada warga yang mengungsi di tempat aman. Tetap semangat dan selalu waspada terhadap segala hal yang mungkin terjadi, imbuh Kamarkas Provinsi.

Saat pertemuan, Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan meminta agar PMI Provinsi melakukan trauma healing serta pelatihan, agar masyarakat dapat melakukan evakuasi mandiri dan memberikan pemahaman terkait menghadapi bencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu