JK Resmikan Klinik Pratama dan Buletin Edisi Pertama PMI Provinsi Sumatera Barat.

Hadiri Peringatan Hari Jadi Sumatera Barat yang ke 77 tahun, Sabtu (1/10) Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla (JK) Resmikan Pojok Layanan Klinik Pratama dan Penandatanganan Buletin PMI Provinsi Sumatera Barat edisi pertama, usai Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Barat.

Peresmian Klinik Pratama oleh Mantan Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 ini didampingi oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi bersama Wakil Ketua I DPRD Sumatera Barat, Irsyad Syafar. Peresmian disimbolkan dengan pemotongan pita oleh Jusuf Kalla dan dilanjutkan dengan kunjungan ke seluruh ruangan pelayanan yang tersedia di Klinik tersebut. Mulai dari ruang Laboratorium, Apotik, hingga ruangan pemeriksaan pasien.

JK didampingi Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar mengunjungi Laboratorium Pojok Layanan Klinik PMI Sumbar

Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar tampak menyambut langsung kedatangan JK dan Pimpinan-Pimpinan Daerah Sumbar ke Pojok Layanan yang di bangun PMI Sumbar tersebut. Selain Ketua, juga hadir Kepala Klinik Pratama PMI Sumatera Barat, dr. Yaswir Yasrin, Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Padang, dr. Widyarman serta Pengurus, Kepala Markas dan Staf Markas PMI Provinsi Sumatera Barat yang ikut memeriahkan acara dengan seragam merah menyala.

Sebagai Pelindung PMI Provinsi Sumatera Barat, Mahyeldi, Gubernur Sumatera Barat turut berbangga dengan apa yang telah dicapai oleh PMI Provinsi Sumatera Barat hingga saat ini. Layanan Klinik Pratama PMI Sumbar ini menurutnya sangat representatif karena telah memiliki Laboratorium lengkap dengan 2 orang Dokter yang kompeten dibidangnya. “Saya kira ini pelayanan yang sangat baik yang diberikan PMI untuk masyarakat khususnya Anggota DPRD beserta keluarganya dan seluruh pegawai yang berada di Gedung DPRD ini.  Sukses untuk PMI Provinsi Sumatera Barat” tambah Mahyeldi.

Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar, berterimakasih kepada Gubernur dan Ketua DPRD Sumatera Barat atas apresiasi dan dukungan yang diberikan untuk PMI Provinsi Sumatera Barat. Pasalnya, di hari yang spesial bagi masyarakat Sumatera Barat ini, PMI Sumbar diberi kesempatan yang sangat berharga oleh Pemerintah Sumatera Barat.

Kehadiran JK pada hari ini juga menjadi momentum yang tepat bagi PMI Sumbar dalam memperlihatkan hasil hubungan baik PMI bersama Pemerintah Sumatera Barat selama ini. Sesuai dengan tugas Kepalangmerahan yang tercantum dalam UU No.1 Tahun 2018, PMI hadir memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, salah satunya untuk para wakil rakyat Sumatera Barat.

Penandatangan Buletin PMI Sumbar Edisi Pertama oleh JK, Gubernur Sumatera Barat dan Ketua DPRD Sumatera Barat

Bukan hanya Klinik Pratama yang sukses diresmikan, PMI Sumbar juga diberikan kesempatan untuk memperkenalkan karya terbarunya, yaitu Buletin PMI Sumbar yang bertajuk “Kaba PMI” edisi pertama. “Luar biasa sekali, bertepatan dengan kehadiran Bapak Ketua Umum PMI disini, Buletin kita yang pertama pun siap terbit.” Ucap Ketua PMI Sumbar ini dengan sumringah.

Buletin ini menjadi salah satu media informasi PMI Sumbar yang merangkum seluruh aktivitas kemanusiaan Penanggulangan Bencana, Donor Darah, sampai ke Pelayanan Kesehatan yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia di seluruh wilayah Sumatera Barat. Serta informasi lainnya yang diharapkan dapat memperkenalkan tugas-tugas pokok Palang Merah Indonesia keseluruh lapisan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu