PMI Gaungkan Kepalangmerahan Kepada Masyarakat Kota Bandung

Melalui Pelatihan Diseminasi Kepalangmerahan Nasional, Palang Merah Indonesia memperkenalkan Prinsip Kepalangmerahan kepada Mahasiswa, Guru, Komunitas hingga ke Pihak Kepolisian yang berada di wilayah Kota Bandung, Jum’at (9/6)

Pengenalan atau diseminasi prinsip ini bertujuan agar masyarakat yang menjadi Mitra PMI bisa lebih paham mengenai tugas-tugas kemanusiaan yang di lakukan Palang Merah Indonesia, sehingga kedepannya PMI bisa bergerak aktif bersama masyarakat dalam memberikan pelayanan kemanusiaan, terang Indra Yogasara, Kepala Sub Divisi Diseminasi PMI Pusat.

29 Peserta Perwakilan dari PMI Provinsi se Indonesia mengikuti Pelatihan Spesialisasi Bidang Diseminasi Kepalangmerahan Tingkat Nasional PMI Tahun 2023

Berbeda dari biasanya, diseminasi ini dilakukan oleh Diseminator PMI terbaik yang berasal dari 29 Provinsi di Indonesia, mulai dari PMI Aceh, PMI Sumatera Barat, sampai PMI Pegunungan Bintang. PMI Pusat melibatkan peserta Pelatihan Diseminasi Kepalangmerahan Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Hotel Grand Tebu, Kota Bandung, 4-10 Juni 2023.

Diseminator tersebut disebar di beberapa titik lokasi diseminasi, diantaranya di Hotel Grand Tebu, Universitas Langlangbuana serta Markas PMI Kota Bandung untuk peserta dari Komunitas dan Kepolisian. “Pengalaman mereka disini, semoga menjadi bekal tambahan saat bertugas di daerah masing-masing” Tutup Indra

Salah satu audiens dari diseminasi tersebut, Ida Hidrania, Guru Darul Hikam Integrated School mengatakan informasi yang disampaikan dari PMI sangat bermanfaat dan menarik. Ida mengaku banyak hal baru yang ia pahami tentang keberadaan PMI di lingkungan masyarakat. “Ternyata banyak sekali hal baik yang dilakukan PMI, saya rasa kita sebagai masyarakat perlu paham hal tersebut”, ucap Ida saat diwawancarai usai mengikuti diseminasi.

Salah satu proses Diseminasi Kepalangmerahan oleh PMI kepada Mahasiswa Universitas Langlangbuana Bandung, Jawa Barat.

Ida menyatakan tertarik untuk mengajak PMI hadir di sekolahnya memberikan pengetahuan tentang kepalangmerahan. “Saya harap PMI mau hadir memberikan motivasi dan semangat kemanusiaan kepada siswa-siswi kami, karena saya rasa perlu untuk menamkan kemanusiaan sejak dini” Tutur Ida.

Sebagai tuan rumah, Wakil Ketua PMI Provinsi Jawa Barat, Kombes Pol Ruhanda, mengaku bangga menjadi tuan rumah kegiatan Diseminasi Kepalangmerahan. Apalagi melihat respon masyarakat yang semangat untuk menjadi relawan PMI kedepannya. “Terimakasih banyak atas bantuan PMI Pusat dan teman-teman Diseminator telah menumbuhkan semangat kemanusiaan di Kota Bandung” Tutup Ruhanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu