PMI Sumbar Bertahan di Peringkat 2 JUMBARA Nasional PMR ke-IX Tahun 2023

Kegiatan Jumpa Bakti Gembira Palang Merah (JUMBARA PMR) Ke-IX Tahun 2023 di Taman Agro Wisata Way Handak, Lampung Selatan- Lampung, hari ini (10/7) telah ditutup secara resmi oleh Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal.

Riana menyampaikan terimakasih kepada PMI Pusat karena telah memilih Lampung sebagai tuan rumah. “Kami juga mendapat pesan dari Masyarakat Lampung Selatan yang sangat menyayangkan kegiatan luar biasa berlangsung begitu cepat. Ternyata satu minggu itu waktu yang singkat.” Ucap Riana.

Foto Bersama Ketua PMI Provinsi Lampung usai menyerahkan Plakat kepada seluruh Kontingen JUMBARA PMR Nasional IX

Pasalnya, konsep kegiatan Jumbara PMR Nasional kali ini sangat dekat dengan masyarakat. Selain masyarakat mendapat suguhan wisata budaya di seluruh Indonesia, kegiatan Bakti Masyarakat yang diadakan juga memberikan kesan yang baik bagi masyarakat Lampung Selatan khususnya. “Kami akan merindukan kehangatan ini” Kata Riana dengan penuh haru.

Penutupan tersebut diiringi dengan Tarian Lampung Selatan yang diikuti oleh 3.249 peserta JUMBARA PMR. Selanjutnya pada penutupan tersebut juga didiumumkan peringkat PMI Masing-masing Provinsi dan pemuncak-pemuncak di setiap bidang kegiatan.

Dari akumulasi penilaian mandiri Pembinaan PMR oleh Provinsi masing-masing ditambah dengan 22 kegiatan Jumbara PMR Nasional ke IX Tahun 2023, PMI Provinsi Sumatera Barat berada pada Peringkat 2 beriringan dengan PMI Provinsi Kalimantan Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Sulawesi Barat, Aceh Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, dan 11 Provinsi Lainnya. Sementara itu Peringkat 1 diraih oleh PMI Provinsi Jawa Tengah, diikuti DKI Jakarta, Bali, Banten, D.I Yogyakarta, Bengkulu, Jawa Barat, Gorontalo, dan Sumatera Utara.

Pengalungan Medali untuk Juara 2 Balap Karung Berpasangan dari Kontingen PMI Provinsi Sumatera Barat

Selain itu PMI Provinsi Sumatera Barat juga meraih Peringkat 2 kategori Gembira-Balap Karung Berpasangan. “Alhamdulillah kontingen Sumbar juga mendapatkan Medali untuk Kategori Baplap Karung Berpasangan yang diikuti oleh 3 orang perwakilan yaitu PMR Mula, Madya dan Wira”. Tambah Hidayat

Meskipun Sumbar tidak menduduki peringkat 1, namun Hidayat mengakui PMI Provinsi Sumatera Barat telah berproses baik dalam hal pembinaan Palang Merah Remaja. Ia yakin Kontingen PMI Provinsi Sumatera Barat tampil dengan optimal mengerahkan seluruh kemampuan dan ilmu yang telah mereka pelajari selama di sekolah dengan maksimal. “Memang belum semaksimal PMI Provinsi lain, tapi kontingen kita tahun ini luar biasa effortnya. Kedepannya kita akan berbenah dan memberikan pembinaan yang lebih baik lagi”, ucapnya

PMI Provinsi Sumatera Barat¬† akan meningkatkan program pembinaan PMR dan bekerjasama dengan PMI Kab/Kota terkait Pembinaan PMR ini. “Semoga Jumbara berikutnya, kita bisa diperingkat 1 ” harap Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu