Ribuan Masyarakat Bukittinggi Ikut Meriahkan HUT PMI ke-78

Lebih dari 6.000 orang masyarakat Bukittinggi ramaikan Lapangan Wirabraja 0304 Agam, Bukittinggi mengikuti kegiatan jalan sehat dan donor darah sukarela yang digagas oleh PMI Kota Bukittinggi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PMI yang ke-78 tahun, Minggu pagi (17/9).

Usai mengikuti jalan sehat dan donor darah, ucap Ketua PMI Kota Bukittinggi, Chairunnas, masyarakat juga disuguhkan ratusan hadiah, termasuk diantaranya 3 unit sepeda dan 1 unit kulkas. “Kita mau berbagi kebahagiaan untuk masyarakat Bukittinggi, atas kepercayaannya kepada PMI selama ini.” lanjutnya.

Masyarakat penuhi jalanan sekitar Jam Gadang, Bukittinggi ikuti Jalan Sehat, HUT PMI 78

Kehadiran masyarakat Bukittinggi dalam perayaan HUT PMI ke-78 ini menjadi tanda bahwa PMI Kota Bukittinggi berhasil membangun kedekatan dengan masyarakat pada saat memberikan layanan kemanusiaan. “Kita tidak menyangka masyarakat akan membeludak sebanyak ini, luar biasa sekali. Terimakasih masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya yang telah menyempatkan hadir dan menjadi bagian dari perayaan HUT PMI tahun ini”, tutur Chairunnas.

Diketahui, selain membagikan hadiah, PMI Kota Bukittinggi juga memberikan Piagam Penghargaan kepada masyarakat Bukittinggi yang telah melakukan Donor Darah Sukarela sebanyak 10 hingga 50 kali di UTD PMI Kota Bukittinggi.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, yang turut meramaikan acara juga mengajak peserta jalan sehat untuk mendonorkan darah di posko yang telah disediakan PMI Kota Bukittinggi disebelah panggung utama. Erman Safar berharap kegiatan ini akan meningkatkan suplai darah di Kota Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Relawan Donor Darah didampingi Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat dan Ketua PMI Kota Bukittinggi.

“Kepada peserta jangan lupa setelah mengikuti jalan sehat ini, bersama-sama mendonorkan darahnya di Bus Donor Darah PMI Kota Bukittinggi.” ucap Erman Safar yang juga merupakan Pelindung PMI Kota Bukittinggi, sebelum melepas peserta jalan sehat dari garis star.

Ikut menjadi peserta jalan sehat, Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar, mengutarakan rasa bangganya kepada PMI Kota Bukittinggi atas keberhasilan memberikan layanan kemanusiaan yang prima kepada masyarakat Bukittinggi. “PMI Kota Bukittinggi telah memperlihatkan kepada kita semua, bahwa melayani dengan sepenuh hati akan berbuah kepercayaan penuh dari masyarakat kepada PMI”, ucap Aristo.

Ketua PMI Prov. Sumbar bersama Walikota Bukittinggi dalam barisan peserta jalan sehat HUT PMI 78, PMI Kota Buukittinggi

Selama 78 tahun ini, lanjut Aristo sambil melangkah mengikuti rute jalan sehat, PMI bergerak sesuai dengan Prinsip-Prinsip Dasar Gerakan, salah satunya ialah Kesukarelaan. Dalam melakukan tugas-tugas kemanusiaan, seluruh relawan PMI selalu didasari dengan keikhlasan dan sukarela serta menolong dengan sepenuh hati . Tanpa memikirkan imbalan, relawan PMI selalu tanggap memberikan bantuan kepada masayarakat.

Aristo berpesan kepada PMI Kota Bukittinggi agar senantiasa menjadi kepercayaan masyarakat kepada PMI. “Kedepannya PMI Kota Bukittinggi harus lebih semangat lagi dan lebih prima lagi memberikan layanan kemanusiaan. Jaga selalu kepercayaan masyarakat kepada PMI”, tutup Aristo.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu