PMI Sijunjung Gelar Bhakti Sosial, Donor Darah Berbagi Bersama

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sijunjung bersama Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiah (PDNA) Sijunjung gelar Bhakti Sosial Donor Darah  di Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Ma’arif, Pulau Berambai Muaro Sijunjung,  Selasa (6/2).

Kegiatan tersebut menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung dan diikuti puluhan pendonor yang berasal dari anggota TNI, Polri, ASN, Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah, pelajar hingga masyarakat umum.

Wakil Ketua PMI, dr. Edwin Suprayogi ikut berpartisipasi melakukan donor darah pada kegiatan ini.

“Kita sangat mengapresiasi sekali pelaksanaan Donor Darah yang diadakan PDNA Sijunjung ini. Semoga kegiatan ini sukses dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang membutuhkan. Dan kita berharap kegiatan ini berlanjut secara berkala hendaknya,”harap Ketua PMI Kabupaten Sijunjung, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa melalui Wakil Ketua PMI, dr. Edwin Suprayogi yang hadir pada kegiatan tersebut.

Selain melakukan peninjauan Edwin juga ikut berpartisipasi langsung dengan mendonorkan darahnya. Menurutnya, donor darah memiliki banyak manfaat, diantaranya membantu penyembuhan pasien, menyelamatkan nyawa, serta meningkatkan kesehatan jantung dan sistem peredaran darah. Selain itu, donor darah juga dapat membantu mengidentifikasi masalah kesehatan potensial melalui pemeriksaan prascreening yang dilakukan sebelum donor.

Suasana gist Bhakti Sosial Donor Darah, PDNA bersama PMI Sijunjung

Sementara itu, Ketua PDNA Sijunjung, Ismasnawati mengatakan, PDNA melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan darah di Sijunjung serta untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama dan sebagai bakti Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah yang berada di tengah tengah masyarakat.

“Alhamdulillah sampai pelaksanaan donor darah selesai, kita berhasil mengumpulkan sebanyak 20 kantong darah. Sebelumnya juga banyak yang telah mendaftar, namun karena ada tugas dan kegiatan lainnya, jadi tidak sempat hadir untuk melakukan donor darah. Kedepan kita akan mengadakan kegiatan donor darah rutin sekali dalam 3 bulan,”ujar Ismas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu