PMI Sijunjung Bantu Layanan Donor Darah dalam HUT Persit KCK Kodim 0310/SSD

PMI Kabupaten Sijunjung ikut meriahkan HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab LXIV Kodim 0310/SSD Ke-78 Tahun 2024, dengan kegiatan Donor Darah di Aula Pertemuan Makodim, Jln. M. Yamin, SH, Muaro Sijunjung, Senin (26/2).

Layanan Donor Darah dibuka untuk seluruh personel dan anggota Persit Kodim 0310/SSD serta masyarakat umum lainnya.

Komandan Kodim 0310/SSD Letkol Inf Reno Handoko, yang didampingi Ketua Persit Ny. Dora Reno Handoko menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang sedang membutuhkan darah tentunya melalui PMI Sijunjung, Ujar Dandim, usai melakukan Donor Darah.

Sementara itu, Ketua PMI Sijunjung, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa melalui Sekretaris PMI Sijunjung, Rizky Fitra yang hadir bersama Koordinator Bidang Organisasi dan Relawan, Drs. Syahrial, MM pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan donor darah tersebut diagendakan selama 3 hari.

Hari pertama dan kedua (26-27/2) dilaksanakan di Aula Kodim. Sementara itu pada hari ketiga, Rabu (28/2) dilaksanakan di lokasi TMMD ke 119, Nagari Tanjuang Bonai Aur Selatan Kecamatan Sumpur Kudus

Rezky juga melaporkan bahwa antusias pendonor hari pertama ini sangat besar. Namun karena keterbatasan SDM dari pihak PMI dan RSUD, tim hanya bisa menampung sebanyak 29 orang pendonor saja. “Dari data yang kami himpun, terdapat 40 calon pendonor yang mendaftar”, ucap Rezky.

Ia berharap pendonor yang belum berkesempatan melakukan donor darah hari ini, masih beremangat untuk melakukan donor darah dihari berikutnya. “Mudah mudahan di hari kedua dan ketiga nanti pendonor juga terus bertambah,”tutupnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu