Pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Pasaman Barat Resmi Dilantik

Pasaman Barat – Secara bersamaan, Ketua PMI Kabupaten Pasaman Barat melantik Pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Pasaman Barat dan Pengurus KSR PMI Unit STAI-YAPTIP, Selasa siang (28/12)

Pembacaan Ikrar Pengurus PMI oleh Ketua PMI Kabupaten Pasaman Barat, Risnawanto diikuti oleh Pengurus PMI Kecamatan dan Pengurus KSR PMI STAI-YAPTIP

Kegiatan yang  dilaksanakan di Taman Katulistiwa Muaro Sasak  turut dihadiri oleh Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar, dan Camat se Kabupaten Pasaman Barat. “Walinagari dan Ketua BAMUS  se Kabupaten Pasaman Barat yang menjadi Ketua Kehormatan PMI Kecamatan juga mengikuti kegiatan ini.” jelas Ketua PMI Kabupaten Pasaman Barat, Risnawanto.

Dalam sambutannya Risnawanto juga menjelaskan, terdapat 11 PMI Kecamatan yang di lantik saat ini diantaranya, Kecamatan Gunung Tuleh, Kinali, Koto Balingka, Lembah Melintang, Luhak Nan Duo, Pasaman, Ranah Batahan, Sasak Ranah Pesisir, Sungai Aur, Sungai Beremas dan Talamau. Selain itu, PMI Kabupaten Pasaman Barat juga melantik Pengurus KSR Unit STAI-YAPTIP  Pasaman Barat.

Pemasangan Tali Komando oleh Ketua PMI Kabupaten Pasaman Barat kepada Komandan KSR PMI unit STAI-YAPTIP Pasaman Barat.

Ia juga menambahkan bahwa sebelum dilantik, Pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Pasaman Barat mengikuti orientasi Kepalangmerahan. Orientasi tersebut  difasilitasi langsung oleh Kepala Markas PMI Provinsi Sumatera Barat, Hidayatul Irwan.

Sambutan Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar

Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar memberikan apresiasi atas acara pelantikan PMI Kecamatan ini.  “Semoga PMI Kecamatan saling bersinergi dan memiliki semangat kemanusiaan serta rela berkorban demi kemaslahatan sesama manusia,

dan Selamat Hari Relawan untuk seluruh Relawan PMI Kabupaten Pasaman Barat dan seluruh relawan PMI se Provinsi Sumatera Barat, bersama kita tak terhentikan” ucap Aristo

Usai Pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Aksi Bersih Pantai. “Dalam rangka memperingati Hari Relawan tahun 2021, kita melaksanakan Aksi Bersih di sekitaran Pantai Muaro Sasak ini” terang Risnawanto. (Humas PMI Pasaman Barat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

9
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu