Donasi Huntara Terus Mengalir, PMI Sumbar tandatangani MoU dengan Dompet Duafa Singgalang dan Semen Indonesia Group.

Padang – Disaksikan oleh Ketua Umum PMI, M.Jusuf Kalla, PMI Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (19/3) telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Semen Indonesia Group dan Dompet Duafa Singgalang di Markas PMI Provinsi Sumatera Barat. Kerjasama tersebut berupa bantuan pembangunan Hunian Sementara (Huntara) untuk korban bencana gempa bumi Pasaman dan Pasaman Barat.

Terharu dengan donasi yang terus bertambah, Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat dan lembaga-lembaga dalam membantu program layanan PMI membangun Huntara untuk korban gempa.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kita ucapkan kepada Semen Indonesia Group dan Dompet Duafa serta masyarakat dan Lembaga lain yang telah mempercayai PMI menjadi penyalur donasi untuk korban gempa bumi di Pasaman dan Pasaman Barat. Semoga bersama kita bisa bantu mengurangi kesedihan saudara kita disana” tutur Aristo.

Terkait MoU tersebut, Ketua Bidang Dana dan Pengembangan Sumber Daya PMI Sumbar, Suryadi Asmi menjelaskan bahwa  saat ini PMI Sumbar baru sebatas menyamakan pemahaman tentang bantuan Huntara untuk korban gempa bersama Semen Indonesia group, dan Dompet Duafa Singgalang.

“Kita masih menunggu kesepakatan teknis yang diatur dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) agar dapat berbagi peran yang jelas dan menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta mandat PMI membantu masyarakat” ucapnya

Suryadi juga menambahkan, kerjasama tersebut belum menetapkan jumlah dan lokasi pelaksanaan Huntara, termasuk penetapan model, dan anggaran biayanya. “Semoga kerjasama ini dapat berjalan lancar. Agar masyarakat segera terbantu” Harapnya.

Diketahui, sampai hari ini PMI Sumbar masih konsentrasi dalam pembangunan huntara  agar mencapai target. “Target PMI 400 unit huntara, 250 unit di Pasaman Barat dan 140 Unit di Pasaman.” Tambah Suryadi. (Humas PMI Sumbar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

9
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu