Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla, Resmikan Program 2 juta Vaksin Covid-19 Bagi Indonesia bersama PMI.

Upaya pemerintah dalam menjalankan Program Vaksinasi Covid-19 bersama masyarakat telah berhasil menurunkan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini. Terbukti Vaksin telah menahan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Indonesia. Oleh karena itu, program ini harus lebih digencarkan agar Indonesia terhindar dari kasus Covid-19 gelombang ketiga.

Hari ini Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan Peresmian Program Pelaksanaan Pelayanan Vaksinasi Covid-19 oleh PMI di seluruh Indonesia. Peresmian dilakukan secara tatap muka di PMI Kabupaten Sleman, Yogyakarta serta diikuti secara daring oleh PMI di seluruh wilayah Indonesia. (9/10)

Dalam sambutannya, Ketua Umum PMI, M. Jusuf Kalla (JK), mengatakan untuk menjaga imunitas masyarakat terhadap penyebaran covid-19, dibutuhkan 400 juta suntikan vaksin covid-19. “Artinya minimal 70% masyarakat Indonesia harus melakukan vaksinasi.” terangnya.

Agar mencapai target tersebut, diperlukan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan organisasi sosial dan seluruh masyarakat.

“PMI siap membantu pemerintah melakukan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Indonesia,” tambah JK

Diketahui, PMI memperoleh sebanyak 2 juta Vaksin Covid-19 dari pemerintah. Vaksin tersebut dibagikan kepada seluruh PMI di wilayah Indonesia. Pada kesempatan ini, PMI Provinsi Sumatera Barat memperoleh sebanyak 50.000 Vaksin Covid-19.

Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar mengatakan bahwa vaksin tersebut telah sampai di Sumatera Barat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dan telah di bagikan kepada 4 PMI Kab/Kota yang menjadi sentra Vaksinasi Covid-19. “Alhamdulillah, kita diberi amanah yang luar biasa. Koordinasi pelaksanaan juga sudah dilakukan dengan PMI Kab/Kota dan mitra terkait. Insyaallah program ini akan segera kita laksanakan.” Ucap Aristo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

9
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu