PMI Sumbar Terima Bantuan Satu Unit Mobil Tangki Air Bersih dari PMI Pusat

Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat serahkan bantuan satu unit Mobil Tangki Air Bersih kepada PMI Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (19/3)

Mobil Tangki tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum PMI, M. Jusuf Kalla kepada Plt. Sekretaris PMI Sumbar, Refdiamond dalam kunjungannya ke Markas PMI Provinsi Sumatera Barat hari ini.

Serah Terima Mobil Tangki Air Bersih dari PMI Pusat kepada PMI Provinsi Sumatera Barat

Ditemui usai melakukan serah terima, Jusuf Kalla mengatakan bahwa mobil tangki yang diserahkan ini akan digunakan untuk mendukung giat layanan distribusi air bersih yang masih aktif dilakukan oleh PMI untuk masyarakat yang terdampak gempa di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.
“Kita akan bantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana. Sesuai tugas pokok dan fungsi PMI.” ucap JK

Disamping itu, Plt. Sekretaris PMI Sumbar, Refdiamond mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat bagi PMI Sumbar terutama dimasa transisi darurat bencana gempa bumi Pasaman dan Pasaman Barat ini.

“Saat ini PMI masih berada di lokasi bencana untuk memberikan layanan distribusi air bersih, distribusi logistik serta pembangunan hunian sementara untuk masyarakat.” ucap Refdiamond

Ia mengakui bahwa luasnya lokasi yang terdampak akibat gempa bumi memberikan kendala bagi tim yang bertugas di lapangan untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat. “Ada dua kabupaten yang terdampak, tapi kita cuma punya satu mobil tangki air bersih.” jelasnya

Penampakan Mobil Tangki Air Bersih yang diterima PMI Provinsi Sumatera Barat

Dengan tambahan mobil tangki dari PMI Pusat ini, Refdiamond optimis distribusi layanan air bersih di lokasi bencana gempa bumi Pasaman dan Pasaman Barat akan semakin prima dan masyarakat terbantu secara maksimal.

“Terimakasih Pak JK dan PMI Pusat. Semoga bantuan ini menjadi semangat baru bagi PMI di Sumatera Barat membantu masyarakat.” ujar Refdiamond

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

9
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu