Tingkatkan Semangat Kerelawanan, PMI Sumbar Gelar Latihan Gabungan Relawan PMI.

Hari ini, Sabtu (16/12) sebanyak 80 orang relawan yang menjadi perwakilan dari PMI Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumatera Barat ikuti Pelatihan Gabungan Relawan PMI se-Sumatera Barat di Agamjua Cafe & Resto Kota Payakumbuh.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari kedepan ini ucap Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar juga merupakan sebuah perhelatan untuk menyambut Hari Relawan PMI yang jatuh pada 26 Desember mendatang.

Bagi Aristo, sumbangsih relawan PMI Sumbar selama ini sudah tidak diragukan lagi, berbagai macam layanan kemanusiaan baik dalam situasi darurat ataupun normal dengan skala kecil ataupun besar kiprah PMI yang dilaksanakan oleh Relawan PMI sudah terlihat nyata. “Hal ini perlu kita apresiasi”, tegas Aristo.

Sambutan Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar dalam Pembukaan Pelatihan Gabungan Relawan PMI se-Sumatera Barat

Dalam momen ini PMI Provinsi Sumatera Barat juga menyerahkan Piagam Penghargaan untuk 130 orang Relawan PMI se-Sumatera Barat yang telah ikut terlibat dalam Operasi Tanggal Darurat Bencana Erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat yang terjadi 3 Desember lalu.

Sebagai Pembina Apel, Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi mengakui bahwa PMI merupakan sebuah organisasi yang memiliki tugas yang sangat kompleks, pasalnya banyak tugas-tugas kemanusiaan yang sudah dilakukan oleh PMI selama ini dan terasa nyata bagi masyarakat.

“Kami lihat PMI memiliki tugas-tugas yang cukup berat, karena harus dilaksanakan secara cepat dan terkoordinir, terutama dalam memberikan bantuan-bantuan kemanusiaan pada saat terjadinya bencana.”, tutur Supardi

Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Relawan PMI yang terlibat dalam Operasi Tanggap Darurat Bencana Erupsi Marapi, Sumatera Barat oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi

Menurutnya, Latihan Gabungan tersebut merupakan agenda penting yang harusnya dilaksanakan setiap tahunnya. Pasalnya, giat dapat merefresh kembali keterampilan dan pengetahuan relawan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan sehingga kedepannya layanan yang akan diberikan ke masyarakat, memiliki kualitas yang baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PMI yang telah memberikan pembinaan yang baik bagi semua Relawan PMI di Sumatera Barat, sehingga tugas-tugas di bidang kemanusiaan dapat terlaksanakan sesuai dengan yang diharapkan.”katanya

Menutup amanatnya Supardi mengungkapkan siap mendukung kegiatan-kegiatan serta layanan-layanan yang dilakukan oleh PMI, karena apa yang dilakukan oleh PMI akan bermuara pada terbantunya masyarakat yang membutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu