Bantuan Operasional untuk PMI Sumbar, Satu Unit Ambulans dari Bank Nagari

Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat (Sumbar) memperoleh bantuan satu unit mobil ambulans dari Bank Nagari yang akan digunakan sebagai operasional melayani kebutuhan masyarakat Sumbar.

Bantuan tersebut diberikan oleh Bank Nagari secara langsung dalam acara Serah terima mobil ambulans di Markas PMI Sumbar di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa Sore (9/1).

Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar mengucapkan terimakasih kepada Bank Nagari yang telah mendukung tugas-tugas kemanusiaan PMI melalui bantuan kendaraan ambulans jenis Toyota Hiace tersebut.

Sambutan dan Ucapan Terimakasih Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar pada acara Serah Terima Bantuan Kendaraan Ambulans dari Bank Nagari untuk PMI Sumbar

“Terimakasih Bapak Irsyad, Direktur Utama Bank Nagari yang turun langsung mengantarkan bantuan untuk PMI Sumbar hari ini,” ucap Aristo.

Menurutnya, dengan adanya bantuan tersebut, PMI Sumbar dapat lebih mudah lagi dalam menjalankan tugas-tugas pokok PMI, seperti pelayanan donor darah, memberikan pertolongan pertama untuk masyarakat serta membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan dan sosial lainnya.

“PMI Sumbar akan mempergunakan dengan sebaik-baiknya”, tegas Aristo.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Lila Yanwar, Kepala Dinas Kebudayaan Sumatera Barat, Jefrinal Arifin dan Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar beserta Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad memeriksa fasilitas Ambulans Hiace bantuan Bank Nagari untuk PMI Sumbar

Senada dengan itu, Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad mengatakan yang dilakukan Bank Nagari saat ini  ialah bagian dari kegiatan kemanusiaan. Ia berharap dengan adanya satu unit ambulance baru ini dapat mempermudah PMI dalam membantu masyarakat Sumatera Barat kedepannya.

“Kalau PMI juga akan hadir di Masjid Raya Sumbar untuk melayani kesehatan jamaah, Bank Nagari juga siap membantu,” katanya.

Sementara itu, mewakili Gubernur Sumatera Barat, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumbar, Lila Yanwar menyambut baik sumbangsih yang telah diberikan oleh Bank Nagari kepada PMI Sumbar ini. “Bank Nagari telah memberikan bantuan kepada organisasi yang tepat”, ujar Lila.

Foto bersama usai resepsi Serah Terima Bantuan Kendaraan Ambulans dari Bank nagari untuk PMI Sumbar

Menurut Lila, PMI selalu menjadi organisasi yang terdepan dalam membantu masyarakat. “Sudah sama-sama kita lihat, bahwa selama ini PMI selalu yang pertama hadir saat terjadi bencana di Sumatera Barat”, tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu