asd

Melalui Muskab. Nedia Fitri Guspardi Terpilih Sebagai Ketua PMI Kabupaten Sijunjung Periode 2023-2028

Jelang pergantian kepengurusan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sijunjung gelar acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2018-2023 dan pemilihan ketua periode 2023-2028 di Ruang Operationroom Kantor Bupati Sijunjung pada Kamis (16/11)

Muskab ini dibuka oleh Bupati Sijunjung diwakili Asisten II, Mukhadiris dan dihadiri Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar, Sekretaris PMI Kabupaten Sijunjung, dr. Edwin Suprayogi, beserta OPD se Kabupaten Sijunjung.

Bupati Sijunjung diwakili Asisten II, Mukhadiris dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PMI Kabupaten Sijunjung yang telah berkiprah dalam kegiatan kegiatan kemanusiaan dan kepalangmerahan di wilayah Kabupaten Sijunjung. Serta ucapan terima kasih kepada PMI Sijunjung yang telah bekerja aktif dalam membantu Pemerintah Daerah dalam kegiatan donor darah, membantu dalam penanggulangan bencana dan kegiatan sosial lainnya

“Kami menyadari bahwa sebagai daerah yang mempunyai kerentanan yang tinggi terhadap bencana, sudah selayaknya organisasi kemanusiaan di Kabupaten Sijunjung menjadi perhatian kita bersama. Dimana PMI salah satu gerakan kepalangmerahan yang telah berkiprah dan bersama sama dengan pemerintah melakukan kegiatan positif untuk meringankan beban masyarakat,” ujar Mukhadiris.

Sambutan Bupati Sijunjung diwakili Asisten II, Mukhadiris pada pembukaan Muskab PMI Sijunjung

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua PMI Sumbar beserta rombongan yang telah hadir di Sijunjung serta ucapan terima kasih kepada pengurus PMI Kabupaten Sijunjung yang lama, semoga semua kebaikan yang telah di lakukan menjadi amal hendaknya.

Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus PMI Kabupaten Sijunjung periode 2018 – 2023 yang selalu aktif dalam membantu masyarakat di Kabupaten Sijunjung

Ia juga menyampaikan apresiasi karena program kerja PMI di Kabupaten Sijunjung sangat terlihat dari kebijakan yang telah dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kedepannya kita berharap PMI terus melakukan yang terbaik dan kuatkan tekat untuk melakukan kegiatan yang selama ini belum maksimal dikerjakan. Mari munculkan inovasi dan kreatifitas untuk kemajuan PMI kedepannya yang terutama lakukan pendataan pendonor dan relawan dari setiap nagari sehingga nantinya PMI akan kuat dimulai dari nagari,”harap Aristo.

Suasana Muskab PMI Sijunjung di Ruang Operationroom Kantor Bupati Sijunjung

Semetara itu, Ketua PMI Sijunjung melalui Sekretaris PMI Sijunjung, dr. Edwin Suprayogi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu memberikan dukungan dan segala kemudahan serta bantuan kepada PMI sehingga PMI Kabupaten dapat terus berkiprah untuk memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat

“Kami selalu berusaha membantu pemerintah daerah dalam rangka meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan layanan kemanusiaan yang profesional berintegritas, dan bergerak bersama masyarakat,”ujar Edwin

Dikesempatan itu, Ia juga menyampaikan beberapa kegiatan yang telah terlaksana oleh pengurus PMI Periode 2018-2023 diantaranya penanggulangan bencana, baik skala lokal, maupun provinsi yaitu dengan mengirim relawan untuk membantu penanggulangan bencana gempa bumi beberapa waktu lalu di Pasaman Barat.

“Kita juga melakukan donor darah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, lintas sektor, dan LSM yang mana sangat membantu ketersediaan stok di daerah. Dalam masa pandemi, PMI Kabupaten Sijunjung giat dalam memutus rantai penularan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan, upaya promosi kesehatan, pemulasaraan dan pemakaman jenanah covid-19 dan kegiatan kemanusiaan lainnya,”lanjut Edwin

Edwin juga berharap dengan diadakannya Muskab tahun 2023 ini, pengurus pengurus baru yang terpilih nantinya dapat melanjutkan perjuangan agar PMI Kabupaten Sijunjung tetap menjadi organisasi kemanusiaan yang terdepan. Memberikan layanan berkualitas kepada masyarakat sesuai dengan prinsip dasar gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Usai dibuka oleh Asisten II, Mukhadiris, acara Muskab dilanjutkan dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus PMI Kabupaten Sijunjung periode 2018-2023 serta pemilihan ketua periode 2023-2028 yang dipimpin oleh 2 orang Pengurus PMI Kabupaten Sijunjung yaitu Syahrial dan dr. Yasril Sahnil serta Kepala Markas PMI Sijunjung, Rezky Fitra

Dalam pemilihan tersebut, Ny. Riri Benny Dwifa terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PMI Kabupaten Sijunjung periode 2023 sampai dengan 2028. (Andri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8
Kepuasan Pengunjung

Apakah Anda puas dengan informasi yang disajikan website ini?

You will be redirected

Informasi Sejenis

WeCreativez WhatsApp Support
Kami senantiasa siaga demi kemanusiaan. Hubungi kami untuk informasi dan pengaduan.
Hotline PMI Sumatera Barat siap membantu